Sabtu, 05 Januari 2013

Semester Baru, Semangat Baru



Oleh: Rini Srimulyani
 
Tak terasa, satu semester kemarin telah kita lalui. Bagaimana Ujian Akhir Semesternya?? Rasanya baru saja kemarin kita sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Semester. Dan kali ini kita akan mulai memasuki semester yang baru, tentu dengan semangat yang baru pula. Dan juga awal tahun yang baru di 2013 ini. Sungguh luar biasa bukan??

Sobat pasti masih betah berada di rumah, tepatnya di kampung halamannya masing-masing. Berkumpul dengan keluarga, berbagi cerita dengan sanak saudara. Eitss..tapi jangan lupa, semangat kuliahnya jangan sampai luntur... Ayoo, bangkit kembali. Kalo perlu charger ulang hati dan pikiran kita untuk memotivasi kembali diri kita.

 Kalo kita analogikan, ibaratnya mahasiswa itu sebagai petani yang kemarin baru saja panen, baik ataupun buruk hasil panennny tentu petani itu akan berusaha lebih baik dari hasil panen kemarin. Dan sekarang yang petani perlukan adalah semangat dan fokus terhadap apa yang akan ditanam kembali, juga strategi baru untuk mencapai hasil panen yang jauh lebih unggul dari hasil panen kemarin. Begitupun dengan kita sebagai mahasiswa-mahasiswi, tentu kita akan mulai mengatur rencana dan strategi baru bagaimana mensiasati kembali proses perkuliahan agar kelak hasil-hasilnya pun akan lebih baik dari sebelumnya.

Ayoo...kumpulkan kembali niatan-niatan kita ketika akan masuk Perguruan Tinggi tercinta ini. Bukan untuk bersenang-senang semata, bukan hanya mengisi waktu luang kita, dan bukan hanya kepasrahan pada satu takdir saja. Melainkan mengemban amanah yang dititipkan oleh kedua orang tua kita, untuk menggapai kesuksesan yang kelak akan raih dan kita genggam mulai dari saat ini.

Ingat fokus menjadi kunci kesuksesan kita. Maka tatkala rasa malas dan jenuh menghampiri kita, segeralah kita ingat akan tujuan kita ada disini. Ayoo teriakan “AKU DISINI UNTUK KESUKSESANKU!!!”.

Semoga bermanfaat.
^^”
Himatika

Author : HIMATIKA UIN BANDUNG


Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul Semester Baru, Semangat Baru, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar yang telah disediakan...

::Terima Kasih !::

+ komentar + 1 komentar

11 Januari 2013 pukul 03.05

ayo kawan

Terimakasih Imam Site's atas Komentarnya di Semester Baru, Semangat Baru

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 

About HIMATIKA

HIMATIKA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi yang lahir pada tanggal 2 Desember 1999....Read More

Member of Himatika

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Page Views