Jumat, 29 Maret 2013

Ketika Lelah Menyapamu...



Oleh: Rini Srimulyani

Kehidupan memiliki banyak warna, mungkin jika dilukiskan ibarat sebuah gradasi warna. Mulai dari hitam menuju putih. Andai saja bisa memilih, tentu warna-warna yang cerah yang akan kita pilih untuk kita lalui dan sebaliknya kita tinggalkan warna-warna gelap yang suram. Dan andaikan kita selalu bisa dengan mudah memilih bagaimana kehidupan ini berjalan. Bagaimana kehidupan ini dapat menjadi roda-roda yang berjalan dengan teratur dan tak pernah tergoyahkan.

Namun, nikmatnya kehidupan itu ternyata justru ada pada keindahan gradasi warna tersebut. Artinya hidup akan lebih indah dengan adanya sisi-sisi gelap yang mungkin saja saat ini sedang kita hadapi. Ya, mungkin rasa lelah selalu datang setiap kali kita menghadapi ujian-ujian kehidupan ini. Atau bahkan sampai membuat kita mengeluh? Dan ingin berteriak “AKU LELAAAAH, AKU CAPEEE...!!!”. Sebagian orang mungkin merasa berteriak adalah salah satu cara untuk sedikit menghilangkan rasa lelah dan cape. Namun, kita jangan sampai melupakan satu hal. Dari rasa lelah dan cape itulah kita bisa mendapatkan energi baru. Ya, energi untuk bangkit kembali.

Sadarlah sob...lelah ini hanya bagian kecil, bahkan amat sangat kecil dari mimpi kita menuju kesuksesan. Lelah-lelah yang kita rasakan saat ini sama sekali tak sepadan dengan mimpi dan cita-cita besar kita. 

Ayoo..bangkit, niatkan kembali apa yang sudah kita cita-citakan dalam fikiran kita yang bukan hanya sekedar angan-angan semata melainkan kunci menuju keberhasilan kita yang sempat down oleh kelelahan kecil ini. Semangat-semangat!!!

Sekarang, teriakkanlah...

“AKU LELAH...AKU CAPE...TAPI AKU AKAN BANGKIT...”

Semoga bermanfaat...
^^”
Himatika

Author : HIMATIKA UIN BANDUNG


Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul Ketika Lelah Menyapamu..., Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar yang telah disediakan...

::Terima Kasih !::

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 

About HIMATIKA

HIMATIKA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi yang lahir pada tanggal 2 Desember 1999....Read More

Member of Himatika

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Page Views