Senin, 18 Februari 2013

Akulah Akar Bencana


Karya: Jayeng Permana

Aku si buta...
Aku tidak melihat nilai negatif juga positif
Aku hanya menyusuri fatamorgana kemewahan
Aku tukarkan hasil tambang dengan serpihan alam
Aku pangkas hutan dan ku jadikan gubuk rawan
Akulah si buta...
Yang tertegun saat mendengar bisikan tanah jatuh.

Aku si bodoh...
Aku tak pandai mengerti meskipun pendidikan sudah tinggi
Aku lepas sampah-sampah dengan seenak hati
Di tepian sungai...
Aku biarkan mereka berkumpul dan menumpuk
Dan aku ciptakan amukan air pensuci diri
Yang membuat ku tenggelam juga kedinginan.

Aku si sombong...
Aku mendengar jeritan orang kecil disekitar ku
Aku berikan uluran tangan malaikat agar mereka diam
Tapi, Aku tetap menjadi iblis dalam fatamorgana bencana
Aku tak pandai menjaga amanat tuhan ku
Aku ulangi kesalahan-kesalahan ku
Hingga semakin lama aku semakin buta, bodoh dan sombong
Dan semakin hari aku semakin banyak. 
Himatika

Author : HIMATIKA UIN BANDUNG


Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul Akulah Akar Bencana, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar yang telah disediakan...

::Terima Kasih !::

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 

About HIMATIKA

HIMATIKA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi yang lahir pada tanggal 2 Desember 1999....Read More

Member of Himatika

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Page Views