Rabu, 24 April 2013

RANGKAIAN GEBYAR HIMATIKA 2013

By: Rini Srimulyani


OLIMPIADE MIPA SD

R
angkaian GEBYAR HIMATIKA 2013 menjadi sebuah perhelatan akbar antara sekolah-sekolah yang begitu antusias dalam mengikuti Olimpiade MIPA tingkat SD se-Jawa Barat ini. Cukup banyak peserta yang mengikuti Olimpiade ini. Olimpiade MIPA SD ini diikuti oleh 57 peserta yang mewakili 13 Sekolah Dasar se-Jawa Barat. Meskipun peserta Olimpiade tahun ini rata-rata berasal dari Kota Bandung saja, namun tak menyurutkan semangat para peserta. Semuanya sangat menikmati kompetisi ini dengan luar biasa.
Tahap demi tahap dilalui oleh para adik-adik kecil berseragam ini mulai dari Kontes. Praktikum hingga Babak Final. Pelaksanaan Olimpiade MIPA SD ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tahap pertama dengan penyeleksian yang dilaksanakan pada hari Senin (08/04). Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua di hari Selasa (09/04) dengan Praktikum dan Babak Final.
Yang tak kalah meriah dari kegiatan Olimpiade MIPA SD ini adalah pada babak Final, dimana para peserta mengikuti aturan main layaknya bermain di acara Rangking 1. Suasana ketegangan sama sekali tak Nampak, justru yang terasa adalah semangat dan kemeriahan dari para peserta yang memperebutkan gelar Juara Olimpiade MIPA SD ini. Hingga akhirnya, Juara Pertama berhasil dimenangkan peserta yang bernama Milzam Khoirul Basith utusan MIS Zakaria 3, Juara Kedua diraih oleh Qisthyana Salimi utusan MI Zakaria 2 dan Juara ketiga oleh Nanty Permata utusan SD Al-Masoem. Selamat ya adik-adik semua...semoga dengan keikutsertaannya di Olimpiade MIPA SD ini dapat menjadi sebuah pengalamn yang amat berharga dan menjadi kebanggan tersendiri untuk kalian semua. Tingkatkan terus prestasi kalian demi membawa harum nama Sekolah adik-adik di kancah Jawa Barat ini.
 KLCCM SMP/MTs. DAN SMA/MA 

T
ak kalah meriahnya kegiatan KLCCM tingkat SMP dan SMA. Kompetisi yang luar biasa dari setiap tim yang mampu memecahkan satu persatu persoalan matematika. KLCCM SMP/MTs. diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 3 orang yang merupakan utusan dari 11 Sekolah Menengah Pertama di Wilayah Jawa Barat. Begitupun dengan para peserta KLCCM SMA/MA, meskipun hanya diikuti oleh 6 tim yang merupakan utusan dari 3 Sekolahan namu*n tak mengurangi kemeriahan pelaksanaan Kontes Lomba Cerdas Cermat ini.
Setelah satu persatu tahap demi tahap dilalui oleh para kontestan, mereka yang lolos kemudian memasuki babak semi final. Terdengar sorak-sorak ceria para pendukung yang memberikan semangat dan dukungan kepada tim-tim yang menjadi perwakilan sekolah kebanggan mereka.
Hingga akhirnya memasuki acar puncak, yaitu putaran final. Kemeriahan dan keceriaan dari para peserta juga sorak-sorak dukungan dari masing-masing Sekolah yang menambah keramaian. Dan hasil akhir menyatakan Juara I dan II KLCCM SMP/MTs. berhasil dimenangkan oleh SMP Plus Al-Aqsha, dan Juara III dan Harapan berhasil diraih oleh MTs. Zakaria. Sedangkan untuk KLCCM SMA/MA Juara I diraih oleh SMA Al-Masoem, Juara II oleh MA Zakaria, Juara III MA Al-Imaroh dan Harapan oleh MA Zakaria. Selamat ya para adik-adik yang telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa ini. Semoga bermanfaat...^^”
 



Himatika

Author : HIMATIKA UIN BANDUNG


Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul RANGKAIAN GEBYAR HIMATIKA 2013, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar yang telah disediakan...

::Terima Kasih !::

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 

About HIMATIKA

HIMATIKA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi yang lahir pada tanggal 2 Desember 1999....Read More

Member of Himatika

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Page Views