Minggu, 14 April 2013

ROAD TO REFRESH HIMATIKA: GO TO MEKARSARI


By: Rini Srimulyani



Setelah beberapa hari kebelakang HIMATIKA disibukkan dengan rangkaian GEBYAR HIMATIKA 2013 yang dimulai dengan kegiatan Kuliah Umum, Training Motivasi Nasional & Hypno Teaching, Olimpiade MIPA SD, KLCCM SMP/MTs. juga SMA/MA, Festival Nasyid, Bazar dan kini dilanjutkan dengan kegiatan Road to Refresh yang dilaksanakan pada Sabtu (13/04) menuju Taman Wisata Mekarsari-Bogor. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar warga HIMATIKA sekaligus menutup rangkaian GEBYAR HIMATIKA di tahun ini. Meski yang mengikuti tidak sebanyak yang diharapkan, namun kegiatan ini mampu menghangatkan suasana keakraban antar sesama warga HIMATIKA. Kehadiran para alumni pun semakin melengkapi dan membuat susana menjadi semakin ramai.

(para alumni yang sedang menikmati perjalanan)

Ditengah rutinitas yang padat, ditambah lagi baru saja para mahasiswa/i pendidikan matematika ini melewati jadwal-jadwal UTS yang luar biasa, ternyata kegiatan ini benar-benar mampu me-refresh kembali semangat mereka. Tak tertinggal pula acara tukar kado yang menambah keceriaan dan kegembiraan para peserta R2R ini. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Waah...luar biasa serunya...


 (tumpukan kado-kado)

(semangat persiapan makan siang)
  
 (keceriaan para akang-teteh tingkat 3 yang baru saja melewati UTS anreal)







Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan disana. Salah satunya, ternyata penggagas berdirinya Taman Wisata ini adalah alm. Ibu Tien yang tidak lain adalah istri dari alm. Soeharto. Luar biasa bukan? Taman yang luasnya saja mencapai hampir 260 hektar lebih. Sangat luas sekali, bahkan untuk bisa mengelilingi taman ini perlu menaiki kendaraan yaitu dengan kereta keliling yang sengaja disediakan untuk para wisatawan yang datang.



Di Taman Wisata Mekarsari ini, bukan hanya sebagai tempat rekreasi semata. Namun kita juga dapat mengenal alam lebih jauh. Banyak sekali aneka ragam jenis buah-buahan yang mungkin tidak pernah kita tahu. Bahkan dapat pula kita belajar untuk bercocok tanam yang baik dan benar. Selain itu banyak sekali wahana-wahana permainan baik itu wahana air maupun area outbond.

Agenda selanjutnya adalah menuju kediaman Pak Ketua SC GEBYAR HIMATIKA 2013 yaitu, Pak Cece Hermawan. Disana kami disambut hangat oleh keluarga besar Pak Cece. Terimakasih untuk Pak Cece atas segalanya. Kami senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan keluarga Pak Cece.


Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandung kembali. Suasana kegembiraan terus terpancar meski rasa lelah dan kantuk sudah menghampiri. Ada yang sudah terlelap dalam tidur namun ada saja yang masih bersorak-sorak alias bernyanyi-nyanyi. Sampai akhirnya tiba di Bandung tepat pukul 23.30 WIB.



Semoga dengan acara R2R ini mempererat kebersamaan kita, mengingatkan kita semua bahwa kita adalah keluarga, kita adalah satu. HIMATIKA milik kita. Ayo kita bersama-sama wujudkan HIMATIKA JAYA.

Keep our ukhuwah...
HIMATIKA, selalu lebih baik yess...
^^"
Himatika

Author : HIMATIKA UIN BANDUNG


Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul ROAD TO REFRESH HIMATIKA: GO TO MEKARSARI, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar yang telah disediakan...

::Terima Kasih !::

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 

About HIMATIKA

HIMATIKA

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi yang lahir pada tanggal 2 Desember 1999....Read More

Member of Himatika

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Page Views